/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com
Bupati Asahan,H.Surya BSc menghadiri pelaksanaan Wisuda Sarjana Universitas Asahan (UNA) angkatan XXV tahun 2019, Sabtu (7/12/2019) di Komplek UNA.
H.Surya dalam pidato sambutanya menyampaikan bahwa kehadiran Universitas Asahan (UNA) hingga hari ini berusia kurang lebih 34 tahun merupakan upaya dari para pemimpin dan kepala daerah terdahulu bersusah payah berjuang merintis hingga hadirnya pendidikan tinggi di Asahan pada masa Bupati Zulfirman Siregar. Oleh karena itu, sudah pantas kiranya civitas akamdemik di Universitas Asahan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada orang orang yang berjasa memperjuangkan UNA untuk dikenang namanya, diabadikan dalam ruang-ruang khusus kampus, seperti aula dan lain sebagainya sebagai bentuk penghargaan.
“Madingkan nama-nama penjasa, para mantan Bupati Asahan di aula dan ruang ruang khusus di lingkungan UNA, sebagai bentuk penghargaan kita,” ujar H. Surya.
Lanjut H.Surya menyampaikan bahwa pada saat ini Pemerintah Kabupaten Asahan tengah mengupayakan perjuangan pembebasan lahan seluas kurang lebih 30 hektar diatas lahan HGU pada tahun 2024, sebagai bentuk langkah persiapan untuk pengajuan status Negeri pada Universitas Asahan.
“Untuk penegerian UNA, langkah awal kita sudah dekatkan perusahaan dan layangkan surat untuk pembebasan lahan sebagai kurang lebih 30 hektar sebagai persiapan,” kata H. Surya.
H. Surya juga mengatakan bahwa UNA sampai kapanpun akan tetap menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, utuk itu, dia minta kerja samanya dengan berbagai pihak dalam hal teknis, untuk persiapan status negeri itu. (DS)

Post a Comment

Disqus