/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Semoga Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia (IJTI) Asahan dapat berkontribusi dan ikut berpartisipasi dalam mewujudkan visi misi Pemkab Asahan yang Religius Sehat Cerdas dan Mandiri (RSCM).

Demikian disampaikan Bupati Asahan, H.Surya BSc pada saat mengawali sambutanya di acara pelantikan pengurus IJTI Asahan - Tanjungbalai - Batubura periode 2019 - 2022, Jum'at (6/12/2019) yang dipusatkan di Waterboom Ragil Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap - Asahan.

Lanjut H.Surya mengatakan harapan agar pengurus yang baru dilantik mampu menjalankan roda organisasi dengan baik. Pers adalah sosial dan wahana komunikasi masyarakat melaksanakan kegiatan jurnalistik mencari, memperoleh, memiliki, mengolah dan menyampaikan informasi dalam bentuk tulisan, suara, gambar, grafik maupun dalam bentuk lainnya menggunakan media cetak, elektronik dan saluran lainnya. Sedangkan Wartawan adalah orang yang teratur melaksanakan kegiatan jurnalistik.

Salah satu perwujudan kemerdekaan NKRI adalah kemerdekaan mengeluarkan pikiran, baik lisan maupun tulisan sesuai pasal 28 UUD 1945, oleh sebab itu kemerdekaan pers wajib dihormati oleh semua pihak. Akan tetapi dalam melaksanakan fungsi, kewajiban dan perannya, Pers wajib menghormati hak azasi setiap orang. Oleh sebab itu insan pers dituntut memiliki profesionalitas dengan menjunjung tinggi UU No 40 tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

Dewasa ini mendapatkan informasi yang benar sudah menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat, oleh sebab itu kepada wartawan diharapkan sampaikanlah informasi yang benar kepada masyarakat berdasarkan fakta, akurat, lengkap dan berimbang, jangan sampai menimbulkan perpecahan ditengah tengah masyarakat.

Ini Pengurus IJTI Asahan - Tanjungbalai - Batubara yang dilantik, Ketua Ulil Amri, Sekretaris Taufik, Bendahara Fery Matondang dan pengurus lainnya. 

Tampak hadiri dalam acara ini, Bupati Asahan, mewakili Kapolres, mewakili Dandim, Kadis Kominfo Asahan, Kasatpol PP Asahan, Ketua IJTI Sumut dan pengurus, PWI Asahan, Komnas WI Asahan, Ikwama dan beberapa organisasi kewartawanan lainnya (DS).

Post a Comment

Disqus