/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Sumutrealita.com
- Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT mengharapkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) proaktif untuk membersihkan sampah diseluruh wilayah kabupaten Labuhanbatu khususnya di pusat perbelanjaan. Hal itu dilakukan agar kabupaten Labuhanbatu kembali meraih penghargaan Adipura.

Atas intruksi itu, DLH Kabupaten Labuhanbatu mengangkut sampah yang menumpuk di pusat perbelanjaan seperti di pasar Glugur . Sampah yang diangkut dari lokasi itu sekitar 6 dump truck, sampah itu sudah menumpuk selama tiga hari.

Dalam sehari pasar Glugur itu menghasilkan sampah sekitar 6 meter kubik atau sebanyak 6 dump truck dan petugas Kebersihan bidang Persampahan dan L-B3 DLH kabupaten Labuhanbatu mengangkutnya setiap hari dan langsung diantar ke Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang ada di wilayah Kelurahan Aek Paing Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu.

Kepala DLH Kabupaten Labuhanbatu H.Kamal Ilham, S.K.M.,M.M mengatakan pihaknya rutin mengangkut sampah yang ada disetiap wilayah dan bila perlu menurunkan alat berat wheel loader 1 unit.

Beliau juga menyarankan agar masyarakat tidak sembarangan membuang sampah, sesuai dari laporan yang diterimanya masih ada warga yang membuang sampah ke pasar Glugur dengan menggunakan becak.

Ia juga mengharapkan kerja sama yang baik dan saling bahu-membahu dengan pihak terkait dan pengelola dan pemanfaatan pasar Glugur Rantauprapat, seperti Pejabat, Petugas Pengamanan Pasar Glugur Rantauprapat yang merupakan dibawah naungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Labuhanbatu.

“ Seharusnya petugas Pengamanan pasar Glugur meningkatkan pangawasan, agar tidak ada warga yang membuang sampah sembarangan di pasar Glugur ini apalagi membuang sampah ke saluran draenase yang dapat menyebabkan saluran draenase itu tertumbat dan menimbulkan aroma yang bau,” tegasnya. (BS)

Post a Comment

Disqus