/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos M.Si  menghadiri pengajian akbar dalam rangkai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh TP.PKK Kabupaten Asahan, Sabtu (09/11/2019) yang dipusatkan di Lapangan MTs Atthoyyibin Desa Tanah Rakyat Kecamatan Pulo Bandring.

Pengajian akbar ini juga dihadiri oleh ribuan kaum ibu pengajian se-Kecamatan Pulo Bandring, Anggota DPRD Kab. Asahan Dapil VII Suyono, Asisten II Ekbang Jhon Hardi Nasution, S.Sos, MSi, Plt. Asisten Pemerintahan, Asisten Administrasi , OPD, Wakil Ketua Ny Yusnila Indriati Taufik  dan Pengurus PKK Kab. Asahan Camat dan unsur Forkopimcam dan  Kepala Desa se Kecamatan Pulo Bandring.

Sambutan Anggota DPRD Kabupaten Asahan Dapil VII  Suyono dalam mewakili Masyarakat  Pulo Bandring menyampaikan bahwa pertemuan pada hari in merupakan momentum yang baik untuk kemajuan kecamatan ini kedepan hal ini dibuktikan dengan kehadiran masyarakat untuk menghadiri acara pada sore hari ini yang cukup antusias.

“ Saya berharap kekompakan kita hari ini dapat terus dipertahankan, hal ini penting dalam rangka mendukung program program Pemerintah Kabupaten Asahan dibawah Kepeminpinan Bupati Asahan H. Surya BSc dan Sekretaris Daerah Taufik Zainal Abidin, S.Sos MSi  demi mewujudkan Asahan Yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri” ujarnya.

Sekretaris Daerah Taufik Zainal Abidin dalam sambutanya mengatakan bahwa dalam mewujudkan masyarakat yang religius sesuai visi dan misi Kabupaten Asahan , tentu tidaklah semudah mengucapkan tetapi diperlukan berbagai upaya yang sistematis, terarah dan terukur dengan berbagai program kegiatan yang mampu mendorong semangat umat untuk terus membangun, seperti apa yang kita lakukan pada hari ini dengan menyelenggarakan kegiatan silaturahmi dan pengajian akbar dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang memiliki kekhususan, sekaligus dapat kita jadikan sebagai pencerahan rohaniah terhadap kualitas keimanan dan keharmonisan bagi kita semua.

Lanjut Sekda mengatakan kegiatan silaturahmi dan pengajian akbar ini, harus kita dorong dan tingkatkan lagi intensitas penyelenggarannya, sehingga paling tidak pembangunan keagamaan untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Asahan  yang religius dan rukun dalam kebhinekaan tetap berjalan pada arah yang benar. 

Atas nama Pemkab Asahan, Saya mengucapkan terima kasih kepada Camat Kecamatan Pulo Bandring ,  TP PKK Kabupaten Asahan  serta seluruh kepanitiaan yang telah berbuat, sehingga terselenggaranya kegiatan silaturahmi dan pengajian akbar pada Hari ini, dan mari bersama sama kita dengarkan tausiah Agama yang disampaikan Al Ustadz Drs. Saimin NK,  semoga melalui tausyiah yang disampaikan Al-Ustadz nantinya  dapat menambah pengetahuan dan pemahaman  kita tentang nilai-nilai keagamaan sekaligus lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT," tutup Sekda.

Dalam tausiahnya, Al-Ustadz Drs Saimin NK, mengingatkan bahwa sesama umat islam yang beriman kepada Allah jangan pernah saling hujat menghujat, saling fitnah dan adu domba apalagi saling menyebarkan ujaran kebencian dan hoax kepada sesama umat. 

Selain itu ada beberapa macam jihad, dan jihad yang paling berat adalah jihad melawan hawa nafsu dan jihad yang paling mudah adalah mendoakan orang untuk mendapatkan hidayah.
Untuk itu mari kita sesama ummat muslim berlomba lomba berbuat kebajikan dan memperluas ladang Amal dan Ibadah untuk bekal kita di Akhirat nantinya.

Rasulullah bersabda, “Tidaklah sempurna iman salah seorang dari kalian hingga aku lebih dicintainya daripada orangtua dan anaknya. (HR. Bukhori) ungkap Saimin NK mengakhiri tausiahnya.

Acara pengajian ini juga dirangkai dengan penyerahan santunan kepada 50 orang kaum duafa dan 50 anak yatim dari Santunan Baznas Kabupaten Asahan yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah Asahan. (DS)

Post a Comment

Disqus