/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H.Surya BSc diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi menghadiri acara Bursa Inovasi Desa (BID) tingkat Kabupaten Asahan tahun 2019, Kamis (10/10/2019) dihalaman Kantor Camat Pulau Rakyat.

Camat Pulau Rakyat, Alinuddin Marpaung SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah bersedia hadir dalam pembukaan BID tingkat Asahan tahun 2019.

"Kegiatan ini tidak dapat berjalan dengan sukses tanpa kerjasama Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) dari 7 Kecamatan yang telah mempercayakan Kecamatan Pulau Rakyat menjadi tuan rumah", ujar Alinuddin.

Pidato tertulis Bupati Asahan yang dibacakan Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan bahwa BID ini dirancang Pemerintah Pusat dengan tujuan untuk membangun desa, sehingga pembangunan desa dapat lebih cepat terlaksana sesuai apa yang diharapkan masyarakat di desa tersebut.

Diacara ini kita berharap setiap masyarakat dari berbagai Desa dapat saling bertukar informasi tentang bagaimana cara membangun desa, sehingga setiap desa dapat mencontoh pembangunan desa yang telah berkembang, karena setiap desa memiliki kebutuhan yang berbeda dalam mengembangkan desanya.

Lanjut Taufik mengatakan bahwa pembangunan desa bukan hanya pada bidang insfrastruktur saja, tetapi juga pada bidang kewirausahaan dan sumber daya manusia (SDM), sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat. Dengan BID ini setiap desa yang ada di Asahan (177 desa) dapat membangun desanya dan menjadikan masyarakat lebih inovatif dalam melakukan pembangunan desa sehingga penghasilan masyarakat desa tersebut dapat bertambah dan berkembang.

"Manfaatkan BID yang telah dibuat oleh Pemerintah untuk mamajukan desa seperti memasarkan produk yang ada pada desa masing masing. Dengan demikian seluruh program dan visi misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri segera terwujud", ujar Sekda. 

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan sertifikat BID yang diserahkan secara simbolis oleh Sekertaria Daerah Kabupaten Asahan sekaligus peninjauan stand bursa inovasi desa Kabupaten Asahan tahun 2019.

Acara dihadiri, Sekda Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos M.Si, Plt Asisten I, Suherman Siregar SSTP, Asisten II, Drs John Hardi Nasution MSi, Kadis PMD, H Syamsuddin SH, Kepala BKD, Nazaruddin SH, Camat Air Batu, Abdul Rauf Fadillah, Camat Bandar Pulau, Umar Simangunsong SH, Camat Aek Kuasan, Camat Rahuning, Camat Pulau Rakyat, Camat Aek Ledong, Camat Teluk Dalam, Tamba Rambe SH, para Kapolsek, para Danramil, Kepala Desa dari 7 Kecamatan, Ketua TP PKK dari 7 Kecamatan dan Desa, Pimpinan Bank Sumut KCP Pulau Rakyat, Pimpinan PT Bank BNI Tanjung Balai - Sei Piring, Pimpinan Bank BRI Pulau Rakyat dan undangan lainnya.(DS)

Post a Comment

Disqus