/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com


Bupati Asahan,H.Surya BSc menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI tahun 2019, Kamis (3/10/2019) yang dipusatkan dilapangan Simpang Empat Desa Rahuning Kecamatan Rahuning.

Selain Bupati Asahan, juga tampak hadir Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, Ketua TP PKK Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya, Asisten II Drs John Hardi Nasution MSi, Asisten III Khaidir Afrin SE, OPD, Kabag, Camat, Forkopimda, Forkopimda, PKK Kecamatan dan Desa, para Kades dan kader KB.

Laporan Panitia yang disampaikan oleh Kepala Dinas P2KB P3A Asahan, Drs Muhili Lubis mengatakan bahwa kegiatan Harganas tahun ini dirangkai dengan senam keluarga yang diikuti OPD dan masyarakat sebanyak 500 orang. Penyerahan lemari tempat penyimpanan alat dan obat kontrasepsi 14 buah kepada Puskesmas Rahuning, Pulau Rakyat dan Aek Ledong. Pemberian uang operasional petugas kader KB, penyerahan KIE KIT 24 buah kepada petugas koordinator KB 25 Kecamatan, penyerahan hadiah laky draw kepada peserta yang mengikuti senam keluarga.
Penyerahkan hadiah juara I PAAR tingkat Asahan tahun 2017 kepada Kelurahan Tebing Kisaran Kecamatan Kota Kisaran Barat dan tahun 2018 kepada Desa Sei Beluruh Kecamatan Meranti.

Bupati Asahan, H Surya BSc dalam pidatonya mengatakan  bahwa peringatan Harganas tahun ini mengambil tema " hari keluarga hari kita semua, cinta keluarga cinta terencana". 

Peringatan Harganas merupakan momentum kepada setiap keluarga untuk berupaya menciptakan karakter generasi emas harapan semua orang tua untuk menjadi teladan, berbudi pekerti luhur, berakhlak mulia serta menjadi panutan bagi masyarakat. 

Pada peringatan Harganas tahun ini, Bupati Asahan mengajak lintas sektoral terkait dan masyarakat untuk menggunakan 4 pendekatan ketahanan keluarga Indonesia yakni :
1. Keluarga berkumpul
2. Keluarga berinteraksi
3. Keluarga berdaya
4. Keluarga peduli dan berfungsi.

Semoga dengan 4 langkah tersebut, para keluarga di Kabupaten Asahan dapat mengatasi berbagai permasalahan dan tantangan yang dihadapi dalam keluarga dan lingkungan sekitar," harap Bupati. (DS)

Post a Comment

Disqus