/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Tahun 2019 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Asahan menyalurkan bantuan Pembangunan/ Renovasi kepada 30 masjid dan Musholla yang berada di Kabupaten Asahan.

Demikian dikatakan, Wakil Ketua III Baznas Asahan, Ustadz H. Raja Dedi Hermansyah,MM.MA., saat penyerahan bantuan yang dipusatkan di Kantor Baznas Kabupaten Asahan, Kamis (10/10/2019).

Ustadz Raja Dedi yang juga Ketua Da'I Muda Asahan juga mengatakan bahwa pada hari ini Baznas Asahan menyerahkan bantuan kepada 9 Masjid dan 5 Musholla . Penyerahan bantuan yang diberikan berupa uang tunai dengan besaran yang bervariasi mulai dari Rp. 3.000.000 Sampai Rp. 5.000.000,- dengan total penyaluran sebesar Rp. 125.000.000,- , ujar Ustadz Raja Dedi.

Lanjut Ustadz Raja Dedi mengatakan bahwa bantuan tersebut berasal dari Uang Infaq yang terkumpul di Baznas Asahan, Semoga di tahun 2020 kedepan kita bisa membantu lebih banyak lagi Masjid dan musholla yang berada di Kabupaten Asahan," pungkas Ustadz Raja Dedi.


Sementra itu, Ketua Baznas Asahan Ir H. Ansa'ari Margolang mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan ini harus dimanfaatkan sebaik – baiknya untuk sarana prasarana Masjid / Musholla.

“Bantuan Masjid/Musholla ini juga merupakan program pemerintah daerah yang setiap tahunnya rutin dilaksanakan disetiap agenda safari Ramadhan diseluruh Kecamatan,” ungkap Ansa'ari.

H. Asa'ari juga mengajak masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam pembangunan Masjid/Musholla, Masyarakat bisa membantu baik itu dengan materi yang dimilikinya ataupun konsep, sehingga pembangunan  dan kesejahtraan Masjid/Musholla sebagai rumah ibadah dapat terlaksana.

Acara penyerahan bantuan ini di hadiri, pimpinan Baznas Asahan Ir H Ansa'ari Margolang, H. Ruslan Strait, Aswan, dan H. Raja Dedi Hermansyah, dan Kakankemenag Asahan DR H. Hayatsyah,M.Pd. (DS)

Post a Comment

Disqus