/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBINGTINGGI, Sumutrealita.com –  Gubernur Sumatera Utara diwakili oleh Wakil Gurbernur Sumut, Musa Rajekshah membuka Festival Kopi dan Kuliner Nusantara (halal Food) yang digelar di Lapangan Sri Mersing, Kota Tebing Tinggi, Sabtu 8 Desember 2018.
Acara Festifal Kopi dan Kuliner Nusantara ini juga dihadiri oleh Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, Ketua Koni Sumatera Utara Jhon Ismadi Lubis, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga B. Siagian, serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Tebing tinggi, Kapolres Tebingtinggi, Dandim, anggota DPRD Kota Tebingtinggi, Sekda kota Tebingtinggi.
Bertindak sebagai dewan juri dalam festival ini adalah Asosiasi Eksportir Kopi Indonesia (AEKI) Sumatera Utara.

Dalam sambutannya Wagub Sumut, Musa Rajekshah memberi apresiasi kepada Pemerintah Kota Tebingtinggi lantaran dinilai sukses menggelar kegiatan Festival Kopi dan kuliner nusantara (halal Food)

Sementara itu, dalam sambutannya Walikota, Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan Festival Kopi dan Kuliner Nusantara ini adalah yang pertama kali diadakan di kota Tebingtinggi ditahun 2018 ini.

Ia menyebutkan bahwa festival ini akan digelar  secara rutin setiap tahun untuk mewujudkan visi kota Tebingtinggi sebagai kota jasa dan perdagangan serta siap menerima kunjungan pariwisata karena ini akan digandengkan dengan bagian daerah kunjungan wisata nasional danau toba yang nantinya akan singgah di kota Tebingtinggi

Dalam kesempatan itu, Walikota Tebingtinggi juga menjawab pertanyaan dari kabupaten lain yang menanyakan  apakah ada pohon kopi di Tebing Tinggi, atas pertanyaan itu Walikota Tebingtinggi mengatakan untuk membuat kopi kita tidak perlu menanammya  kendati demikian kita bisa menjual kopi dengan mendatangkannya dari penghasil kopi.

Dalam Festival Kopi dan Kuliner Nusantara (Halal Food), Walikota Tebingtinggi menyebutkannya tujuannya untuk mengerakkan dan menggairahkan para pengusaha restoran agar mencantumkan nama restorannya dan halal food serta sertifikatnya supaya para turis ataupun wistawan maca negara ataupun domestik tidak kwatir untuk makan direstoran tersebut. (mn)


Post a Comment

Disqus