/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutrealita.com - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH dan ribuan umat Islam yang berasal dari enam Kabupaten/kota yaitu Kabupaten Asahan, Batubara, Labura, Labuhan Batu, Labusel dan Tanjung Balai menghadiri tabligh akbar, Kamis (6/12/2018) yang dipusatkan di Masjid Agung H Ahmad Bakri Kisaran

Pidato tertulis Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya  mengucapkan selamat datang kepada Kapoldasu, rombongan serta ribuan jamaah di Asahan.

Terima kasih juga kepada Kapoldasu yang telah mempercayai kabupaten Asahan sebagai tempat tabligh akbar ini. Semoga silaturrahmi, persatuan dan kesatuan tetap terjaga di Sumut, khususnya di Asahan.  Apalagi kita pada tanggal 17 April 2019 akan melaksanakan Pemilu serentak Presiden dan Legislatif (DPR, DPD, DPRD Propinsi/Kabupaten/Kota. Berbeda partai dan pilihan boleh boleh saja, tapi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI harga mati, ujar Surya.

Pada kesempatan ini Kapoldasu mengharapkan dalam menghadapi Pemilu serentak Presiden dan Legislatif tahun 2019, seluruh masyarakat Sumatera Utara yang berada di 33 Kab/Kota tetap aman dan kondusif.

Jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax, sara dan fitnah yang dapat memecahkan belah persatuan dan kesatuan NKRI, khususnya di Sumatera Utara.

 

Ustadz H Reza Muhammad dari Jakarta dalam tausiahnya mengatakan saat kita memasuki mesjid sebaiknya kita terlebih dulu melaksanakan sholat sunat tahiyatul mesjid. Seandainya suatu negeri masyarakatnya semua beriman dan bertaqwa kepada Allah, insaallah negeri itu akan diberikan berkah dari langit dan bumi. Ukuran pantas disebut hamba Allah yakni taat kepada Allah, rosul dan pemimpin.

Jangan salah memilih pemimpin, pilih pemimpin sesuai Al-quran dan Hadist. Pemimpin yang adil (gemar shalat subuh berjamaah, tidak lepas sholat tahajud dan lainnya).

Pantauan dilokasi setiap jamaah sebelum memasuki mesjid diberikan snack dan nasi kotak yang diambil distand Polres sesuai asal daerahnya. Kapoldasu sampai dilokasi sekira pukul 10.30 Wib dan acara selesai sekira pukul 12.30 Wib. Pada kesempatan tersebut, Kapoldasu memberikan bingkisan kepada ratusan jama'ah berupa sajadah dan kain sarung.

Tabligh akbar dihadiri Kapoldasu Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH, Dirbinmas Poldasu Kombes Yusuf Hondawantri SH MSi, Kabid Humas Poldasu Kombes Tatan Dirsan, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SH MHum, Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang SH MHum, Kapolres Tanjung Balai AKBP VB Irfan Rifai SH SIK, Kapolres Labuhan Batu AKBP Frido Situmorang SH SIK.

Wakil Bupati Asahan H Surya BSc, Walikota Tanjung Balai M Syahrial SH, Bupati Batubara, Bupati Labura, Bupati Labuhan Batu, Bupati Labusel, Ketua DPRD Asahan H Benteng Panjaitan SH, Dandim 0208/As Letkol Arm Suhono SE, Forkopimda, MUI, FKUB, Sekda Taufik ZA Siregar SSos MSi, OPD, Camat, Kapolsek, Danramil, Lurah, ASN, KNPI, OKP, alim ulama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh adat dan ribuan jamaah. (DS)

Post a Comment

Disqus