/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com -  Hari keluarga Nasiona (HARGANAS) merupakan momen untuk  mengingatkan untuk kita dan seluruh masyarakat akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan Negara 

Demikian isi pidato tertulis Bupati Asahan, Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan, dalam rangka memperingati hari keluarga nasional ke XXV tahun 2018 , Jum'at (7/12/2018) di Lapangan Sepak Bola Desa Simpang Empat 

Lebih lanjut H.Surya mengatakan bahwa keluarga akan selalu menghidupkan, memelihara, memantapkan dan mengarahkan kekuatan sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi. Keluarga sebagai soko guru bangsa, keluarga sebagai wadah utama dan pertama dalam membina anak anak. Sesibuk apapun kita selalu sempatkan waktu bersama keluarga, karena keluarga penting, mereka selalu memberikan semangat ketika kita menghadapi berbagai tantangan. 

Bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang kuat dan sejahtera jika keluarga keluarga memiliki ketahanan. 

Harganas bertujuan meningkatkan peran serta pemerintah, mitra kerja dan swasta tentang pentingnya penerapan dan fungsi keluarga (agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi dan lingkungan).  

Kampung KB dibentuk berdasarkan arahan Presiden RI melalui surat edaran Mendagri No.440/70/sj tanggal 11/1/2016. 

Tujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan menekan kepadatan penduduk dengan harapan kesejahteraan masyarakat akan lebih meningkatkan baik kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan lainnya. 

"Semua ini dilaksanakan demi terwujudnya visi misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri," ujar Surya. 

Sementara laporan panita yang di sampaikan Drs Muhilli Lubis mengatakan kesatuan gerak PKK dilaksanakan sejak bulan Oktober hingga Desember 2018, dengan melakukan pelayanan kontrasepsi pada titik-titik faskes di 25 kecamatan dan lokasi kampung KB.  

Pencanangan kampung KB di desa tertinggal yakni desa Gajah Sakti Kecamatan Bandar Pulau, desa Tomuan Holbung Kecamatan BP Mandoge, desa Sei Dua Hulu Kecamatan Simpang Empat, desa Sidomulyo Kecamatan Tinggi Raja, desa Karya Ambalutu Kecamatan Buntu Pane dan desa Sei Tempurung Kecamatan Sei Kepayang Timur. 

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Asahan H Surya BSc, Ketua TP PKK Asahan Hj Winda Fitrika Taufan Gama, Sekda Taufik ZA Siregar SSos MSi, Asisten, OPD, Camat dan undangan lainnya, (DS)

Post a Comment

Disqus