/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com - Maraknya isu penculikan anak saat ini membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Sat Pol PP bersama personil Polres Asahan melakukan razia gelandangan dan pengemis alias( Gepeng ) di seputaran Kota Kisaran, Selasa (6/11/2018)

Razia yang dilaksanakan oleh Satpol PP ini melibatkan Dinas Sosial, pihak Kepolisian, TNI dan Polisi Militer bertujuan untuk menertipkan gepeng dan juga menindaklanjuti adanya isu penculikan terhadap anak yang heboh dan saat ini menjadi bahan perbincangan masyarakat luas.

Kabid Trantibum Sat Pol PP Asahan Siti Rosmita Hasibuan saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa tujuan dilakukannya razia ini adalah untuk mengamankan puluhan gelandangan dan pengemis dari sejumlah tempat yang berbeda di seputaran Kota Kisaran.

" Kita berhasil menjaring 10 orang gepeng dan pengemis namun tidak ada kita temukan adanya dugaan bermotif penculikan terhadap anak seperti isu yang beredar saat ini, " kata Rosmita

Lebih lanjut Rosmita mengatakan bahwa kegiatan ini rutin kita lakukan, dimana para gelandangan dan pengemis yang telah terjaring selanjutnya akan diserahkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Asahan. Kegiatan ini kita lakukan tentunya menjadi tugas rutin Sat Pol PP dan menjadi salah satu visi misi Bupati Asahan yaitu " Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mamdiri " ujar Rosmita

Sementara itu, pantauan awak media dilokasi saat dilakukan penertiban oleh Satpol PP bersama tim gabungan  salah satu pengemis sempat mencoba melarikan diri dan masuk ke salah satu syorum sepeda motor yang terletak di Jalan Sisingamangaraja Kisaran. (DS)   

Post a Comment

Disqus