/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBINGTINGGI, Sumutrealita.com – Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi menghadiri International and Inter-regional Discussion High Level Forum for Cooperation yang dilaksanakan di Macora Ballroom Hotel The Rinra Kota Makassar, Rabu (10/10/2018).
Dalam pertemuan itu juga dihadiri oleh Walikota lainnya se Indonesia dan Wali Kota Tebingtinggi menghadiri pertemuan itu juga didampingi Asisten Ekbang M Dimiyati, Kadis DPMPTSP Surya Dharma, Kabag Pemerintahan Sahdamayanto.

Selain itu pertemuan ini juga dihadiri delegasi dari luar negeri seperti : Republic Checo, Belgia, USA, Philipina, Australia, Korsel, India, Perancis, Belanda, Jepang dan Norwegia, serta perwakilan dunia usaha dari Taiwan, Singapore, Philipina dan Perancis.
Serta dihadiri para duta besar atau Konsulat General Representative negara sahabat dengan para perwakilan pemerintah se-Indonesia.

“Dalam pertemuan tersebut, juga dilakukan sharing informasi dan perkenalan potensi wisata dari para perwakilan pemerintah daerah se-Indonesia,” kata Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan dalam siaran persnya yang disampaikan oleh Kabag Humas PP Tebing Tinggi Abdul Halim Purba, Kamis (11/10/2018)

Ia menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut pembahasan yang lebih tinggi tentang rencana kerja sama dengan pemerintah Jepang yang sebelumnya telah dibahas bersama dengan Wali Kota Toyama di Kemendagri dan Konjen Jepang di Medan beberapa hari lalu.

Lebih lanjut disebutkannya ada delapan bidang pembangunan yang akan dilakukan pemerintah Kota Tebing Tinggi bersama pemerintah Negara Jepang meliputi : 
  1. Inovasi Teknologi Pertanian Perkotaan (Urban Farming).
  2. Inovasi Teknologi Daur Ulang Sampah.
  3. Inovasi Teknologi Pengembangan dan Pemasaran Produk Unggulan UMKM.
  4. Inovasi Teknologi Pelayanan Medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).
  5. Bidang Kepariwisataan (River Side City).
  6. Bidang Pendidikan dan Kebudayaan.
  7. Peningkatan Kapasitas Jaringan Pasokan Air Bersih dan
  8. Sanitasi serta Teknologi Bangunan Tahan Gempa. (mn)


Post a Comment

Disqus