/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com- Bupati Asahan,Drs.H.Taufan Gama Simatupang melalui Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc melantik dan mengambil sumpah jabatan 251 pejabat eselon IV, Kamis (11/10) diaula Melati, kantor bupati setempat.

Pidato Bupati Asahan yang dibacakan H Surya mengatakan secara tersirat pelantikan mengandung dua makna yakni merupakan kehormatan dan kepercayaan serta merupakan tanggung jawab besar dan berat. 

Kuasai tugas dan fungsi dengan baik, tingkatkan kreativitas dan kemauan bekerja keras, tanggap setiap permasalahan dan tingkatkan disiplin dalam tugas. 

Masyarakat Asahan kini semakin kritis dan tidak mau dilayani birokrasi yang lambat dan bertele tele. Setiap dilakukan rotasi atau mutasi jabatan selalu ada yang puas dan tidak puas, ada yang menerima dan ada yang tidak menerima. 

Ini hal yang wajar, karena setiap manusia selalu merasa lebih baik, lebih berhak dan lebih tepat untuk memangku jabatan tertentu. Barang kali pendapat itu benar bila ditinjau dari satu aspek, namun penempatan seseorang tidaklah cukup dipertimbangkan dari satu aspek saja, melainkan dari beberapa aspek diantaranya administrasi, profesionalisme dan teknis. Oleh sebab itu pejabat harus memiliki kemampuan dan keahlian yang bersifat manajemen dan teknis yang merupakan motor jalannya roda pemerintahan. 

"Pejabat harus mampu menjabarkan kebijaksanaan pimpinan, wawasan yang luas, daya analisis yang kuat, tindakan yang mempunyai landasan, kemampuan menetapkan prioritas, pengembangan imajinasi, prakarsa, responsif pada perkembangan dan kebutuhan masyarakat, " kata Surya.

 Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, Sekda, Asisten, OPD, Camat dan undangan lainnya, (DS)

Post a Comment

Disqus