/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



MEDAN, Sumutrealita.com
- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXVII yang akan digelar hari Minggu, (07/10/2018) dan di jadwalkan akan di buka oleh Presiden RI Joko Widodo, di meriahkan dengan rangkaian Pawai Ta’aruf di depan Kantor Gubernur Jalan Diponegoro, Medan, Sabtu, (06/10/2018).

Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin, S. M.Si dan Bupati Kabupaten Deli Serdang, H.Ashari Tambunan turut hadir mendampingi Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi melepas rombongan Pawai Ta’aruf yang berasal dari 34 Provinsi. Pawai di mulai dari Kantor Gubernur Sumatera Utara hingga Lapangan Merdeka di mulai Pukul 09.30 Wib. Jalan di penuhi oleh warga yang memadati ruas jalan yang menjadi rute pawai ta’aruf.

Acara pelepasan pawai di buka dengan lantunan shalawat yang dimainkan oleh tim Hadrah Nurul Hikmah Kujang I Kostrad yang berjumlah 29 personel, lengkap dengan pakaian militer.

Iringan pawai ta'aruf di awali dengan marching band dari Kodam I/BB kemudian di lanjutkan dengan deretan mobil hias yang menggambarkan masing-masing Provinsi peserta MTQ Nasional. Tidak hanya itu saja, pawai ini juga di meriahkan dengan deretan mobil hias dari Kab/Kota se-Sumatera Utara.

Wali Kota Medan, usai menghadiri pelepasan pawai ta’aruf mengatakan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan MTQ Nasional tahun ini sudah sangat baik. Hal ini di buktikan dengan antusiasnya masyarakat yang beramai-ramai menyemarakkan pawai ta'aruf ini. Oleh karena itu, Wali Kota berharap pelaksanaan MTQ Nasional nantinya dapat berjalan lancar dan melahirkan kafilah-kafilah terbaik di Indonesia.

 "Dengan adanya dukungan masyarakat ini saya berharap pelaksanaan MTQ Nasional tahun ini dapat berjalan dengan sukses sehingga melahirkan kafilah-kafilah terbaik di Indonesia," harap Wali Kota.

(M.SR.11/AzMi)

Post a Comment

Disqus