/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutrealita.com - Dalam rangka memperingati hari cuci tangan pakai sabun sedunia, Pemkab Asahan Melaksanakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) , Selasa (16/10/2018) di Sekolah Ibtidaiyah Daar Al Ulum dan SD 4 Selawan Kisaran 

Dalam sambutanya Ketua TP.PKK Asahan, Hj Winda Fitrika Taufan Gama menyampaikan Harapannya agar program CTPS ini tidak hanya sekedar kegiatan seremonial saja tapi harus menjadi kegiatan rutinitas dalam memulai aktifisas agar dapat terwujud generasi yg sehat. CTPS ini juga salah satu cara untuk mendukung terwujudnya visi Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri, ujar Winda Sementara Pidato Bupati Asahan, yang dibacakan Sekda, Taufik ZA Siregar SSos 

Lebih lanjut disebutkannya bahwa CTPS merupakan salah satu pola hidup sehat yang telah terbukti secara ilmiah mampu mencegah penyebaran penyakit penyakit menular seperti cacingan, diare, ispa, flu burung dan lainnya. 

Tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya CTPS dalam kehidupan sehari hari. 

"Kepada para orang tua dan guru kita harapkan agar program ini dilaksanakan setiap hari kepada diri dan anak anak kita. Kampanye CTPS ini harus kita sosialisasikan kepada anak anak sedini mungkin, "ujar Sekda. 

Tampak hadir Sekdakab Asahan, , Ketua TP PKK Asahan dan pengurus, Kadis Kominfo, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, Kadis Kesehatan dr Aris Yudhariansyah, Kadis Pendidikan Asmunan SPd, Kepala Sekolah, guru SD, SMP, ratusan siswa dan undangan lainnya.

(DS)

Post a Comment

Disqus