/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



MEDAN, Sumutrealita.com -  Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto SH menghadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke : 73 Tahun 2018, bertempat di  Apron Charlie Lanud Soewondo, Medan. Jumat, (05/10/2018) sekira pukul 08.00 WIB

Upacara ini dihadir oleh Pangdam I / BB, Mayjen TNI. MS Fadillah, Gubernur Sumatera Utara, Danlanud Soewondo, Wakapolda Sumut, Pangkosek, Kajati Sumut, Kasdam I / BB, DPRD Sumut, serta para PJU Polda Sumut dan Kodam I/BB dan Walikota Medan.

Kegiatan ini diawali dengan upacara HUT TNI ke : 73 kemudian di lanjutkan dengan peragaan dari pasukan TNI dan Syukuran.

Pangdam I / BB Mayjen TNI. MS Fadillah dalam amanatnya mengatakan selaku insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita panjatkan Puji dan Syukur kepada Tuhan yang maha esa, karena atas berkat dan rahmatnya kita bisa berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat dan baik.

Pada Upacara itu, Kapolda Sumut, mengajak untuk sejenak menundukkan kepala dan berdoa untuk meringankan beban masyarakat yang berada di Palu dan Donggala atas bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda daerah tersebut.

Ia menyebutkan pada upacara kali ini, TNI mengambil thema yaitu ''Profesionalis TNI untuk rakyat''. Ketidakpastian akibat krisis ekonomi membawa perang tidak lagi terbatas dalam suatu batas teritorial, seperti perang ekonomi, perang hukum, perang mata uang, perang cyber, era perang kinetik berpindah kepada perang konfensional.

“TNI sebagai instansi yang damai harus ikut membantu dalam menjalankan penegakan hukum di laut, pengamanan di udara, dan keamanan di darat. Belajar dari pengalaman dari masa lalu dan memperhatikan tantangan-tantangan di masa depan agar dapat menghadapi setiap kendala yang akan datang, berbagai jenis arupsista di akhir tahun 2018 yaitu berbagai alat dan kendaraan TNI,” katanya.

Dalam waktu dekat ini, katanya, akan di bangun armada baru yaitu di Natuna. TNI juga bersikap netral dalam pemilu, salah satu kuncinya yaitu tekad TNI untuk terus menjaga Persatuan dan Kesatuan bangsa sebagai garda terakhir dalam keutuhan NKRI.

(M.SR.11/AzMi)
•   

Post a Comment

Disqus