/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutrealita.com -Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah serta melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Demikian Amanat tertulis Panglima TNI yang di bacakan Dandim 0208 Asahan, Letkol Suhono SE  saat upacara peringatan HUT TNI ke 73 , Jum'at (5/10/2018) di Alun Alun Kisaran

Lebih lanjut, Dandim mengatakan tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah serta melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

TNI ikut menjaga perdamaian dunia dengan mengirimkan pasukan garuda dalam misi PBB keberbagai negara. TNI ikut dalam penanganan kasus gizi buruk di Asmat -Papua, letusan gunung Agung di Bali, letusan gunung Sinabung di Tanah Karo, kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera, gempa bumi di Lombok, gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi, Parigi Moutong dan daerah lainnya.

TNI juga membantu pemerintah dalam mengatasi dan memberantas terorisme, penyalahgunaan narkoba, penegakan hukum di laut, pengamanan wilayah udara, pengamanan strategis nasional dan internasional, asian games, asian para games, pengamanan IMF world bank di Bali dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Panglima menyampaikan 5 pesan yakni:
  1. Perkokoh iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,
  2. Pertahankan dan tingkatkan soliditas TNI serta kemanunggalan dengan rakyat agar menjadi pemersatu dan perekat bangsa,
  3. Tingkatkan kewaspadaan dan profesionalisme,
  4. Mantapkan netralitas baik secara individu maupun satuan khususnya pada Pemilu Pileg dan Pilpres 2019,
  5. Jalanilah setiap tugas secara ikhlas karena tugas sehari hari untuk kepentingan bangsa dan negara
Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Tanjungbalai, Drs H Ismail, Plt Bupati Batubara, Hari Nugroho SE,Kapolres Asahan, AKBP Yemi Mandagi SIK, Ketua DPRD Asahan, H Benteng Panjaitan SH,Danlanal TBA, Letkol laut Ropitno, Kajari Asahan H Robet Hutagalung, Forkopimda, prajurit TNI/Polri, OPD, OKP dan undangan lainnya. 

(DS)

Post a Comment

Disqus