/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBINGTINGGI, Sumutrealita.com – Gubernur Sumut, H.Edy Rahmayadi didampingi ketua TP.PKK Sumut Ny.Nawal Lubis Edi Rahmayadi membuka Jambore TTG ke XVIII tingkat Sumut, Minggu (14/10/2018) di Lapangan Merdeka Tebing Tinggi.

Pembukaan Jambore TTG Provsu yang diikuti 33 Kabupaten/Kota ini dilakukannya dengan penekan tombol sirene dan pengguntingan pita stand  Pemko Tebing Tinggi oleh ny Nawal Lubis Edi Rahmayadi.

Jambore TTG Provsu ini juga dihadiri oleh Direktur Pendayagunaan SDA dan TTG Kemendes Tertinggal Leroy Samy  Uguy dan Transmigrasi, Walikota Tebingtinggi, H.Umar Zuandii Hasibuan dan Wakil Walikota Tebingtinggi, H.Oki Doni Siregar serta para Bupati/Walikota se Sumut dan FKPD Sumut  dan Kota Tebingtinggi serta para pimpinan OPD

Dalam sambutannya, Gubernur Edy mengapresiasi terselenggaranya Jambore TTG karena merupakan bentuk pemberian ruang, inspirasi, dan dorongan kepada masyarakat untuk berinovasi dengan memanfaatkan potensi SDA yang ada di daerah masing-masing.

Ia menghimbau kepada seluruh Bupati dan Walikota yang hadir agar menggali keunggulan daerahnya  masing-masing lalu dikembangkan dengan pemanfaatan teknologi tepat guna dengan melibatkan masyarakat dan saling belajar dari kabupaten/kota di Sumut.

“ Saya mengucapkan selamat kepada Pemko dan masyarakat Tebingtinggi atas terpilihnya Tebingtinggi sebagai salah satu finalis dalam Lomba TTG tingkat nasional. Selama 16 tahun, ini untuk pertama kalinya masuk jadi finalis. Mudah-mudahan di tahun-tahun berikutnya kabupaten dan kota lain menyusul Tebingtinggi,” harapnya.

Pada kesempatan itu Gubernur Edy mengharapkan agar kedepanya para Bupati dan Walikota se Sumut berkenan mengikutinya dan termasuk juga menghadiri  TTG Tingkat Nasional yang akan digelar di Bali pada tanggal 19 Oktober 2018.

“ Saya mengharapka agar 33 Kepala Daerah Kabupaten/Kota se Sumut dapat menghadiri TTG Tingkat Nasional yang akan di laksanakan di bali, kita mau mengambil contoh apa yang bisa dibuat di Sumut,” katanya.

Ia menyebutkan TTG tersebut sampai dijamborekan lantaran Pemerintah ingin seluruh daerah maju terus secara bersama-sama, termasuk juga TP.PKK harus berkontribusi untuk melakukan inovasi.

Sebelumnya, Direktur SDA dan TTG Kemendes RI Leroy Sumy Uguy dalam sambutannya mengatakan TTG merupakan salah satu alternatif untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemandirian bangsa yang dapat diandalkan, masyarakat akan mampu meningkatkan kualitas produknya dan bersaing dengan produk-produk luar.

Ia mengharapkan agar kegiatan Jambore ini dapat menggali kreatifitas dan ide masyarakat dalam mengelola SDA secara optimal serta dapat menjadi akses memperoleh informasi dan bertemunya para pelaku ekonomi untuk menjalin suatu kerja.

Sementara itu,  Walikota Tebing Tinggi H,Umar Zunaidi Hasibuan mengucapkan selamat datang dan memberi apresiasi kepada Gubernur Sumut yang telah mempercaya Kota Tebing Tinggi sebagai tuan ruamah.Jambore TTG ke XVIII, dan ini merupakan satu kehormatan buat Kota Tebing Tinggi.

Ia menyebutkan setelah XVIII tahun TTG ini berlangsung dan baru kali Sumatera Utara yang diwakili oleh Kota Tebingtinggi masuk nominasi ke tingkat nasional dan pengumumannya akan dilaksanakan pada TTG Nasional di Bali pada 19 Oktober 2018

“ Insya Allah Sumatera Utara dan khususnya Tebing Tinggi semakin maju,” katanya.

Usai  membuka Jambore TTG Provsu ini Gubernur Sumut bersama unsur FKPD Provsu, Bupati/Walikota se Sumut meninjau stand satu demi satu dan selanjutnya dilakukan penyerahan Bundes dan hasil inovasi TTG berupa Blender. (mn)

Post a Comment

Disqus