/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



MEDAN, Sumutrealita.com - Karena kecerobohan sang supir,  bagian belakang container yang ditarik  truk Trado bernomor polisi (nopol) BK 8478 CP milik PT Belawan Indah menabrak pohon Mahoni yang berada dipinggir Jalan disisi sebelah kiri di Jalan Kol.Yos Sudarso Km 9.5 Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli, Senin (16/9/2018) pukul 10.15 WIB. 

Tumbangnya pohon Mahoni itu menimpa kabel listrik PLN dan kios air milik warga yang berada di sebelah pohon Mahoni tersebut serta menimpa satu unit sepeda motor Honda merk Revo bernopol BK 3132 AHA yang diparkir di depan kios itu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden Laka Lantas ini namun kerugian materil diperkirakan puluhan juta rupiah.

Supir truk Trado tersebut, Misno (42) warga Gang Purnawirawan Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli bersama kernet atau stokernya,  Andi Silaban warga Simpang Titi Papan Gang Bangun Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Deli juga selamat.

Seorang saksi mata yang kebetulan berada dilokasi saat kejadian mengatakan kronologis kejadian itu terjadi lantaran supir truk Trado itu mencoba memotong jalan dari sisi sebelah kiri, karena disisi sebelah kanan ada truk pengangkut Container yang sedang berhenti karena kain klosnya rusak.

Namun ketika supir truk Trado milik PT Belawan Indah itu melaju dari sisi kiri badan jalan, sang supir tidak menyadari kalau sudut Container yang ditarik truk menabrak batang pohon Mahoni dan menimpa sebuah kios usaha air minum isi ulang yang ada di depan pohon Mahoni tersebut.

Selain itu batang pohon Mahoni itu juga 
mengakibatkan  putusnya kabel jaringan listrik dan menimpa 1 (satu) unit sepeda motor milik warga yang kebetulan di parkir di depan kios air minum isi ulang itu.

Akibat Laka Lantas tunggal ini mengakibatkan kemacetan dari jalur Belawan arah ke Medan sepanjang 2 Km.

Setelah mendapat informasi dari masyarakat Kanit Lantas Kepolisian Sektor Medan Labuhan Iptu AW Nasution bersama petugas dari Unit Lantas Titi Papan Sat Lantas Polsek Medan Labuhan langsung erjun ke TKP dan melakukan olah TKP serta mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan. 

Saat dikonfirmasi sejumlah awak media  Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan, Iptu AW Nasution mengatakan pihaknya akan mengamankan truk Trado ke Pergudangan PD Pembangunan di Jalan Kayu Putih Kelurahan Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli.

Tampak hadir di lokasi kejadian itu petugas dari Dinas Pertamanan Kota Medan, Camat Medan Deli, Feri Suheri,S.Sos dengan didampingi Lurah Kelurahan Mabar, Khairul Amri,S.Sos 

Kehadiran mereka di lokasi itu untuk melihat langsung kerusakan pohon yang tumbang dan menimpa jaringan listrik, rumah warga dan sepeda motor milik warga. 

"Pihak Kecamatan akan meminta ganti rugi kepada pihak pengelola perusahaan truk karena supir truk nya telah ceroboh dan mengakibatkan  pohon mahoni yang merupakan aset Pemko Medan tumbang,"ucap salah seorang petugas Pertamanan kota Medan. 

Camat Medan Deli, Eeri Suheri langsung memerintahkan pegawainya untuk membersihkan batang dan ranting pohon mahoni yang tumbang tersebut agar tidak mengganggu arus lalu lintas

 (M.SR05)

Post a Comment

Disqus