/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com - Ratusan pelajar Madrasah se Kabupaten Asahan mengikuti lomba lari maraton 5 Kilometer yang di gelar Kementerian Agama Kabupaten Asahan dalam rangka menyambut dan menyemarakkan tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriyah, tepatnya 11 September 2018, Minggu (9/9/2018)

Kegiatan ini dilepas oleh Kakan Kemenag yang diwakili Kasi Pendidikan Madrasah, Suwastati Sagala.

Kakan Kemenag Asahan, Dr H Hayatsyah MPd dalam pidatonya yang disampaikan Kasi Pendidikan Madrasah, Suwastati Sagala mengatakan lomba lari marathon 5 KM ini dilakukan dalam rangka menyambut dan memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah yang jatuh pada tanggal 11 September 2018.

Kami mengharapkan kegiatan ini berjalan aman dan lancar. Kita berharap kedepan Kemenag Asahan dapat melakukan kegiatan yang lebih banyak dan lebih baik lagi. Olahraga sangat perlu dilakukan agar tubuh kita menjadi sehat dan bugar dan ini sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Asahan terwujudnya Asahan yang religius,  sehat,  cerdas dan mandiri.  Olahraga juga dapat memperkuat talisilaturrahmi antara siswa dengan siswa,  siswa dengan guru,  siswa dengan pemerintah,  siswa dengan masyarakat dan begitu juga sebaliknya.

“Dengan melakukan olahraga para siswa dan generasi muda kita akan terhindar dari berbagai persoalan kriminal diantaranya penyalahgunaan narkoba,  miras,  balap liar, tawuran dan kriminal lainnya. Olahraga merupakan salah satu alat pemersatu bangsa,”  ujar Suwastati Sagala.

Tampak hadir Kasi Pendidikan Madrasah,  Kanit Sabhara Polres Asahan, Ipda Kaharuddin Ishak, Kepala Sekolah Madrasah se Kabupaten Asahan dan ratusan peserta lomba

 (DS)


Post a Comment

Disqus