/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBINGTINGGI, Sumutrealita.com  – Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan mengharapkan  agar Ketua Harian KONI Chaidir Candra segera melakukan pembinaan terhadap para atlit Tebing Tinggi menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprovsu) pada November 2018 mendatang, Pra PON dan PON ke XX di Papua.
 
“Event Porprovsu 2018 akan segera digelar diharapkan kepada KONI selaku pembina para atlet dan cabang olahraga di kota ini terus melakukan pembinaan kepada atlet khususnya untuk cabang olahraga angkat besi (PABBSI) yang tampil sebagai juara umum pada Porwilsu 2018 Wilayah IV belum lama ini dan cabang olahraga lainnya,” kata Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan pada acara memperingati  Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 35 yang digelar di Lapangan Bola Ramlan Yatim di Jalan Gunung Leuser kota Tebing Tinggi, Jum’at (14/9/2018).
 
Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 35 ini mengambil thema ‘Ayo Olahraga, Bangun Indonesia’ " merupakan thema Nasional gawean Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora).
 
Pada kesempatan itu, Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI mengatakan, bahwa tahun ini merupakan tahun olahraga, kita tentu memahami banyak peristiwa-peristiwa penting dalam olahraga tanah air, mulai dari Asian Games, Asian Para Games dan juga berbagai event Nasional maupun Internasional di bidang olahraga prestasi.
 
Ia menyebutkan dalam tahun olahraga ini, bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games dan juga sukses prestasi, prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan tidak muncul tiba-tiba serta dukungan semua pihak disertai do’a dari seluruh masyarakat Indonesia.
 
Pembangunan di dalam olahraga, katanya,  tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani dengan sehat rohani berarti telah mendukung kebijakan Presiden RI tentang revolusi mental.
 
Pada kegiatan Haornas ke 35 tahun 2018 ini dilakukan pemberian penghargaan kepada HM Daniel Sultan selaku tokoh pembina olahraga serta beberapa pengurus cabang olahraga yang berhasil meraih prestasi dan tampil sebagai juara umum pada Porwilsu 2018 Wilayah IV antara lain, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, Bina Raga Seluruh Indonesia (PABBSI) serta beberapa pengurus cabor lainnya.
 
Kegiatan Haornas ke 35 ini dihadiri ratusan pelajar dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), FKPD, Organisasi Pimpinan Daerah (OPD ), Camat dan Lurah.
 
(man)

Post a Comment

Disqus