/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Sumutrealita.com – Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdakab Labuhanbatu H Nasrullah, SH, M.AP menyambut kedatangan Jamaah Haji pada Jumat (7/9/2018) di Masjid Raya Al Ikhlas ujung Bandar Rantauprapat, Labuhanbatu.
Penyambutan Jamaah Haji ini juga dihadiri oleh Asisten Umum Setdakab H Amru, SH, Plt.Kakankemenag Kabupaten Labuhanbatu,H.Ilham Hasibuan, unsur Forkopimda, alim ulama dan tokoh masyarakat serta Kabag Sosial, Kabag Kesra dan Camat Rantau Selatan serta ratusan keluarga dan kerabat Jamaah Haji.
Dalam sambutannya Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdakab Labuhanbatu H Nasrullah, SH, M.AP mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air kepada Jemaah Haji Labuhanbatu, yang selama 40 hari telah melaksanakan ibadah haji di tanah suci.
Selama menunaikan ibadah haji di Makkah maupun di Madinah pasti banyak pengalaman-pengalaman selama menunaikan ibadah haji, setelah berkumpul bersama keluarga ataupun tetangga nanti di rumah,ceritakanlah yang baik-baik dan pengalaman yang buruk disimpan saja jangan diceritakan kepada orang.
“ Selama 40 hari kita berkumpul dengan para jemaah, disana-sini tentu ada yang kurang berkenan,untuk itu ceritakanlah yang baik-baik saja,”kata Nasrullah mengingatkan.
Diakhir sambutannya Nasrullah mengatakan akan selalu mendoakan para jamaah haji yang baru pulang dari  tanah suci setelah sekembalinya nanti ke rumah dan berkumpul dengan sanak keluarga untuk melepas rindu selama 40 hari tidak bertemu, kiranya tetap dalam keadaan sehat wal-afiat dan dapat lebih meningkatkan ibadahnya.
Sementara itu,Plt.Kakankemenag Kabupaten Labuhanbatu,H.Ilham Hasibuan mengatakan pada tanggal 25 Juli 2018 yang lalu Jamaah Haji kloter 5 berjumlah 388 orang dan pada malam telah sampai dan mendarat di Bandara Kualanamu dan diberangkatkan dari Asrama Haji Medan menuju Rantauprapat sekitar pukul 01.30 WIB.
“Jemaah Haji yang kita antarkan pada tanggal 25 yang lalu berjumlah 388 orang dan pada pemulangan ke tanah air kurang 1 orang berasal dari Kecamatan Pangkatan lantaran telah meninggal dunia, tentu pada kesempatan ini kami mewakili Kementeria Agama Kabupaten Labuhanbatu mengajak seluruhnya yang hadir ini mengucapkan Al Fatiha,semoga arwah saudara kita yang meninggal dunia di tanah suci tersebut diterima disisi Allah SWT,”Al Faatiha,”ucap Ilham Hasibuan
“Semoga seluruh Jamaah Haji yang kembali ke tanah air ini menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur,” katanya menambahkan
(BS)

Post a Comment

Disqus