/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com Penerimaan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Kecamatan Silo Laut hingga awal September 2018 masih nol, demikian dikatakan Kepala Badan Pendapatan Daerah Asahan, Drs H Mahendra, Senin (17/9/2018). 

Lebih lanjut, Mahendra menjelaskan hingga 7 September 2018 penerimaan realisasi IMB di 23 Kecamatan masih sangat rendah yakni sebesar 13 % atau sebanyak Rp 51 juta lebih dari target yang ditetapkan sebesar Rp 400 juta. 

Rendahnya realisasi penerimaan IMB Kecamatan tersebut diakui oleh kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Asahan, Drs H Mahendra bahwa masih jauh harapan tercapainya target IMB Kecamatan, “ Memang benar kita masih kecil serapan IMB Kecamatan,” kata Mahendra. 

Mahendra menjelasakan dari 25 Kecamatan, ada 2 Kecamatan yang masih belum dapat merealisasikan IMB di daerahnya yakni Kecamatan Silau Laut dan Kecamatan Mandoge, kedua Kecamatan ini nol persen. Sedangkan Kecamatan Air Batu, Simpang Empat dan Aek Ledong masing-masing masih 1%. 

Namun ada Kecamatan yang IMB nya cukup baik, yakni Kecamatan Setia Janji mencapai 95,53 %, Bandar Pulau mencapai 53,92%, Tinggi Raja mencapai 48,19%, Aek Kuasan 42,99 %, Rahuning mencapai 38,78%, Air Joman mencapai 36,13% dan Sei Kepayang mencapai 34,40%. 

Mahendra berharap para Camat bisa meningkatkan realisasi penerimaan IMB, agar penerimaan IMB maksimal dengan memberikan sosilisasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk mengurus IMB. 

Dengan adanya IMB masyarakat sudah memenuhi syarat untuk memiliki legalitas bangunan yang dimiliki. Untuk masalah pelayanan kami selalu berusaha memberikan yang terbaik dan kita sangat terbuka, ujar Mahendra sembari mengingatkan kepada masyarakat bahwa IMB itu penting, 

Sementra Camat Silo Laut , Ahmad Syaipul Parlagutan Pasaribu,S.A.P, MM,  saat di tanyak mengenai apa masalah yang terjadi sehingga realisasi IMB di kecamatan Silo laut nihil ,Selasa (18/9/2018) mengatakan bahwa dirinya masih mempelajari dahulu karena ia baru saja  menjadi Camat di Silo Laut.



(DS)

Post a Comment

Disqus