/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com - Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP pimpin rapat staf diaula mawar, Senin (17/9/2018). 

Rapat staf yang setiap hari Senin dilakukan untuk merumuskan dan membicarakan hal hal yang berkaitan dengan tugas dan fungsi serta kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Pada kesempatan ini Bupati Asahan menyoroti beberapa hal diantaranya penyerapan anggaran untuk setiap OPD yang di triwulan III rata rata hanya 50% dari target serapan anggaran yang diharapkan sebesar 75%. 

Bupati Asahan menginstruksikan kepada seluruh OPD untuk bekerja lebih maksimal dalam meningkatkan serapan anggaran pada OPD nya masing masing. Terlebih, di tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Asahan mendapat penghargaan WTP dari BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara. Dikhawatirkan apabila hal tersebut tidak tercapai, di tahun 2019 Kabupaten Asahan mendapat pengurangan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat. 

Bupati Asahan juga meminta kepada seluruh pimpinan, PPK dan bendahara di setiap OPD agar segera menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada Inspektorat paling lambat akhir September 2018. 

Kepada Kepala BKD Kabupaten Asahan, Bupati Asahan menginstruksikan untuk menindaklanjuti proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Asahan tahun 2018 dengan proaktif mensosialisasikan kepada masyarakat. 

Hal tersebut dimaksudkan agar masyarakat dapat mengetahui tata cara dan persyaratan untuk dapat mengikuti seleksi penerimaan CPNS. 

Bupati Asahan juga meminta kepada Kepala Dinas Pendapatan agar lebih aktif dalam menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya dari sektor pajak dan retribusi. 

Dengan meningkatnya PAD dapat lebih memaksimalkan pembangunan demi terwujudnya visi Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri. 

Tampak hadir Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc,  Sekda Taufik ZA Siregar SSos MSi,  Asisten, Staf Ahli, OPD dan Camat, 

(DS)

Post a Comment

Disqus