/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN,Sumutrealita.com
– Untuk mempercepat pembangunan pedesaan, Pemkab Asahan setiap tahun menggelondorkan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk 177 desa.

“ Pemkab Asahan setiap tahun anggarkan Alokasi Dana Desa untuk 177 desa yang ada di Kabupaten Asahan,” kata Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc membacakan pidato tertulis Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP saat malam ramah tamah dengan tim penilai PKK Pusat di Pendopo rumah dinas Bupati Asahan, Kamis (9/8/2018) sekira pukul 21.00 Wib.

Ie mnegucapkan selamat datang kepada ketua tim penilai dan rombongan dan berharap kehadiran tim penilai menjadi semangat dan motivasi bagi Pemkab Asahan dan PKK Asahan dalam membangun desa demi terwujudnya visi dan misi Asahan untuk mewujudkan masayrakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

“ Kepada Pempropsu juga kami ucapkan terima kasih yang telah memberikan kepercayaan kepada TP PKK desa Subur Kecamatan Air Joman sebagai mewakili Sumut ke tingkat nasional dalam lomba Hatinya PKK tahun 2018,” katanya

Surya berharap seluruh masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan untuk menanam berbagai kebutuhan sehari hari seperti : sayur mayur,  cabai,  obat obatan,  bunga dan lainnya. Kita berharap desa Subur menjadi yang terbaik di tingkat nasional. 

Ketua pokja III pusat,  Drs Johan Susmono yang membacakan pidato tertulis Ketum PKK pusat, dr Erni Gunfarti Tjahjo Kumolo mengatakan gerakan PKK yang dimotori kaum wanita merupakan salah satu gerakan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Kita sebagai generasi penerus bangsa harus tetap mempertahankan dan mengisi kemerdekaan RI dengan melawan kemiskinan dan ketertinggalan menuju keluarga dan masyarakat yang sejahtera. Untuk mencapai cita cita tersebut kita harus terus menggelorakan semangat gotong royong dan memperkuat persatuan dan kesatuan, salah satunya melalui 10 program PKK.

"Membangun keluarga adalah membangun masyarakat,  membangun masyarakat merupakan pondasi membangun bangsa. Untuk membangun bangsa kita memerlukan semangat kebersamaan,  kesetiakawanan,  toleransi,  bahu membahu,  gotong royong dan lainnya. Lomba Hatinya PKK ini memiliki nilai strategis dan mendasar sehingga menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat, pelaku pembangunan dan pimpinan daerah disemua tingkatan," kata Johan.

Tampak hadir tim penilai,  Wakil Bupati Asahan, ketua TP PKK Asahan, Pj Sekda,  Asisten,  Staf Ahli, OPD,  Camat,  Kades dan undangan lainnya.

 (DS)

Post a Comment

Disqus