/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Fhoto : Istimewa


ASAHAN, Sumutrealita.com
– Di desa Sei Alim Hasak, Dusun VI, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan terjadi hujan es sebesar batu kerikil kecil diserta dengan hujan lebat, Kamis (9/8/2018) .  Walau hujan butiran es itu hanya 10 menit saja namun membuat warga setempat heboh.

Salah seorang warga, Bayu Sahputra (32) mengatakan kawasan yang terkena hujan es di sertai hujan lebat itu merupakan fenomena langka dan terjadi di Dusun VI pada Kamis (9/8/2018) sore sekira pukul 17.00 Wib .

"Awalnya angin kencang disertai hujan lebat bercampur butiran es sebesar ukuran batu kerikil kecil berjatuhan bersamaan dengan curah hujan, "kata Bayu.

Bayu yang juga merupakan tokoh pemuda Desa Sei Alim Hasak, Asahan ini mengatakan peristiwa fenoma langkah itu disaksikannya tidak berlangsung lama dan ia sempat mengabadikan fenomena langkah itu di Ponsel Android pribadinya .

"Kejadian hujan bercampur es itu tidak berlangsung lama kira - kira hanya 10 menit,” jelasnya.

 
Bukan hanya di Desa Sei Alim Hasak, hujan disertai dengan butiran es juga terjadi di Desa Sei Dadap I dan II.

Seperti di katakan Suhardi (37) Warga Desa Sei Dadap I II, Dusun V, Kecamatan Sei Dadap menjelaskan bahwa awalnya angin kencang datang disertai dengan hujan lebat bercampur butiran es yang turun bersamaan .

"Kami heran ada bunyi lemparan batu dari atas seng rumah begitu kerasnya, saya sempat keluar karena hujan turun begitu derasnya dan tiba - tiba saya melihat butiran - butiran es berukuran sebesar jari jempol orang dewasa berjatuhan dari atas seng rumah, "ujarnya .

"Saya sempat kumpulkan butiran - butiran es yang jatuh bersamaan hujan itu kedalam gelas kaca namun tak lama butiran es yang berukuran jari jempol orang dewasa itu mencair, "tambahnya.

(IK/GUS)

Post a Comment

Disqus