/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com
– Ratusan masyarakat kecamatan Kota Kisaran Barat pada Kamis (21/12/2017) memadati stand pasar murah yang digelar pemkab Asahan dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru masehi.

Pasar murah ini dibuka secara serentak oleh pemkab Asahan disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan .

Saat pembukaan pasar murah ini di kecamatan Kota Kisaran Barat, Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya yang disampaikan oleh Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si mengharapkan agar pasar murah ini dapat benar – benar tepat sasaran.

“Tujuan pasar murah ini dibuka untuk menolong orang yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya menjelang Natal dan Tahun Baru,” tegas Bupati Asahan.

Untuk itu, lanjutnya, diharapkan semua pihak agar dapat benar benar mengawasi pelaksanaan pasar murah ini sehingga masyarakat yang kurang mampu dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Bupati Asahan mengatakan bahwa pasar murah ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Asahan untuk memperhatikan masyarakatnya khususnya masyarakat yang kurang mampu.


Selain itu, sebut Bupati Asahan, pasar murah ini digelar untuk menekan terjadinya inflasi lantaran setiap menjelang hari Besar permintaan akan bahan sembako cukup tinggi akibatnya harga sembako akan naik dan kenaikan harga sembako ini sangat mempengaruhi terjadinya inflasi.

Pasar murah ini, dikatakannya, juga merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Asahan terhadap semua masyarakat Asahan baik muslim maupun non muslim. Karena kita ketahui bersama bahwasannya pada bulan juli lalu Pemerintah Kabupaten Asahan juga telah melaksanakan kegiatan pasar murah untuk masyarakat muslim dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Pada pembukaan pasar murah di kecamatan Kisaran Kota Kisaran Barat, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang  juga turut hadir memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam melaksanakan pasar murah kali ini.

Ia juga secara simbolis memberikan paket sembako berupa Beras 10 Kg, Telur 30 butir dan minyak makan 2 liter kepada masyarakat sembari mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir pada hari ini.

“ Saya mohon agar bapak dan ibu serta masyarakat yang hadir supaya dapat mengikuti kegiatan ini dengan tertib karena setiap pemilik kupon pasar murah pasti akan mendapatkan paket sembako”, tutup beliau.

Pelaksanaan pasar murah ini berlangsung dengan tertib dan aman, walau animo masyarakat cukup tinggi untuk mendatangi stand pasar murah ini masyarakat tidak begitu sulit untuk mendapatkan paket sembako lantaran seluruh panitia pelaksana melaksanakannya dengan tertib sehingga masyarakat tidak begitu lama dan tidak perlu berdesakan untuk mengantri mendapatkan paket sembako tersebut.

(R/DS)

Post a Comment

Disqus